Modifikasi Layer di SketchUp

Layer adalah bagian yang sangat berguna dari lembar kerja di SketchUp, dan layer juga sangat bisa membuat membuat pekerjaan anda jauh lebih mudah.
Berikut adalah tutorial menambahkan lapisan baru di Sketchup dan bagaimana cara memindahkan suatu obyek di SketchUp dari layer satu ke layer yang lain.


JUAL SEMEN INSTAN "MORTAR MERAPI" DI KLATEN

MENAMBAHKAN LAYER BARU
Sebelumnya, memahami bagian-bagian layer akan sangat mempermudah sebelum prakteknya:


  1. Pilih Window → Layers.
  2. Kotak dialog Layers terbuka.
  3. Klik tombol Add Layer untuk menambahkan layer baru ke daftar Layers.
Jangan lupa untuk memberi nama pada layer baru dengan istilah yang mudah dipahami agar tidak membingungkan diri anda sendiri saat anda harus mengeditnya.

MEMINDAHKAN OBYEK KE LAYER YANG BERBEDA
Memindahkan obyek dari satu layer yang lain menggunakan kotak dialog Info Entity. Ikuti langkah-langkah berikut untuk memindahkan obyek:
  1. Pilih / seleksi obyek yang ingin anda pindahkan ke lapisan lain. Pastikan obyek yang terseleksi tidak dalam bentuk grouping. Jika obyek tersebut telah anda grouping sebelumnya, masuk ke dalam grup obyek, baru seleksi obyek.
  2. Pilih Menu Window → Info Entity.
  3. Tunggu sampai kotak dialog Info Entity terbuka. Anda juga dapat membukanya dengan mengklik kanan obyek yang dipilih dan memilih Info Entity dari menu konteks.
  4. Pada kotak dialog Info Entity, pilih lapisan dari daftar drop-down Layer.
  5. Obyek yang dipilih sekarang telah pindah ke layer baru yang anda pilih.
Demikian tutorial yang bisa saya bagikan, jika ada hal yang belum jelas, silahkan bertanya di kolom komentar. Semoga bermanfaat!


Sumber: dummies.com

Kata Kunci:
cara memindahkan layer di sketchup yang sederhana 

1 comment

Kontraktor Jawa Tengah said...

Kontraktor Jawa Tengah yang melayani bongkar bangun rumah tinggal, kantor dll. Penjualan Bata Ringan, Gypsum dan Distribusi produk Perekat Bata Ringan Mortar Merapi.. https://zanaafi-berdikari.blogspot.co.id/

ROE 520. Powered by Blogger.