Penataan Frame Foto Agar Terlihat Menarik


Penataan Frame Foto Agar Terlihat Menarik - Menciptakan ruang keluarga yang hangat dan nyaman dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya adalah menghiasi dinding ruangan dengan beberapa foto-foto moment saat bersama keluarga. Bisa dengan foto saat berlibur ataupun beberapa foto si buah hati yang sedang tumbuh dan berkembang. Setelah kita berfikir untuk memasang sebuah frame di ruang keluarga, muncul lagi pertanyaan “bagaimana menyusun frame yang baik dan menarik?”.

Kali ini, CV HATO akan membagikan beberapa tips dan cara menyusun frame di ruang keluarga yang tepat agar ruang keluarga terasa nyaman untuk seluruh keluarga berbagi moment.

1. Memasang satu frame besar yang berisi seluruh keluarga.

Memasang foto keluarga yang berbingkai besar sudah banyak dilakukan oleh beberapa orang, foto keluarga tersebut biasanya bergambar seluruh keluarga yang berpakaian resmi serta berpose resmi. Akan tetapi, frame besar tersebut juga bisa diisi dengan foto moment keluarga yang sedang berlibur.
Untuk pemasangan sebuah frame besar foto keluarga biasanya ditempatkan ditempat-tempat yang strategis, misalnya di belakang sofa. Orang yang hendak duduk disanapun dapat merasakan rasa hangat sebelum akhirnya duduk bersantai di ruang keluarga. Foto keluarga tersebut selain untuk segi hiasan ternyata juga bisa menumbuhkan rasa kepedulian lebih besar antara anggota keluarga.

2. Menyusun beberapa frame berisi beberapa moment keluarga.

Penyusunan beberapa frame disini dapat dilakukan dengan memasang dua atau tiga foto dengan berbagai variasi ukuran didinding belakang sofa yang disusun secara horizontal, dapat berupa foto anda dengan suami atau istri anda, buah hati anda atapun moment lucu keluarga anda. Selain penyusunan tiga frame secara horizontal, masih banyak lagi penyusunan frame lainnya, untuk lebih jelas lagi, silahkan melihat beberapa desain dibawah ini:

Phyramid Frame
Kesan utama yang ditunjukkan pada penataan frame phyramid seperti contoh gambar diatas adalah keluarga yang sarat akan kebersamaan. Penataan phyramid ini sangat cocok jika diisi dengan foto moment bersama keluarga, anda dapat menempatkan satu foto seluruh keluarga diujung/atas pyramid dan untuk frame dibawahnya dapat anda isikan foto moment anda bersama suami/istri anda, anda dengan anak-anak anda maupun hanya foto anak-anak anda yang sedang show off didepan kamera. Penataan ini cocok dengan ruangan luas maupun sempit.


Balance Frame

Balance frame tidak harus sama seperti gambar contoh diatas, akan tetapi point utama dalam penataan frame Balance adalah bagaimana frame tersebut berada dalam satu sumbu simetris, bisa dikatakan seimbang dalam perataan kanan dan kiri maupun atas dan bawah. Balance frame menunjukkan kesan rapi dan teratur. Luas ruangan harus disesuaikan dengan jumlah frame yang akan dipasang, apabila ruangan cukup luas dapat isi dengan cukup banyak foto seperti contoh diatas, bukan berarti ruangan yang tergolong minimalis tidak cocok dengan penataan ini, anda hanya cukup mengurangi jumlah frame dan disesuaikan dengan ruangan anda sendiri, tata sedemikian rupa sehingga memperoleh kesan rapi dalam ruangan minimalis anda.

Paralel Frame

Paralel frame merupakan bentuk penataan foto dimana satu foto memiliki hubungan dengan foto yang lainnya. Memiliki hubungan disini bisa diartikan dengan foto satu dengan foto yang lain tersebut adalah satu foto yang sama, hanya saja kita memecahnya menjadi beberapa bagian untuk kemudian disatukan dalam jangkauan pandang yang sama tetapi dalam frame yang berbeda. Anda dapat membuat parallel frame ini dengan mengisi foto/lukisan abstrack maupun foto keluarga. Selain itu, bentuk penataan ini menunjukkan nilai artistic yang dimiliki oleh tuan rumah. Ruangan menjadi cantik dengan memasang frame foto dan sebagai nilai plus-nya, kita juga mendapat nilai artistic dalam penataannya. Penataan ini cocok dengan ruangan minimalis, efek beberapa frame yang menunjukkan foto-foto yang berkesinambungan membuat ruangan minimalis anda terkesan luas.

Baca juga: Proyek Perumahan Alamanda, Magelang (FINISH)

Simple Frame
Penataan ini memang terkesan sederhana, akan tetapi dibalik penataan yang simple ini terdapat foto-foto keluarga anda yang sedang menunjukkan kebersamaannya. Hal tersebut dapat membuat siapapun yang melihatnya yakin bahwa dibalik penataan frame anda yang sederhana terdapat moment kehangatan yang luar biasa. Masukkan foto-foto keluarga kecil anda yang sedang berlibur sehingga frame tersebut dapat menjadi istimewa hanya dengan penataan yang sederhana. Selain itu, penataan ini dapat disesuaikan dengan ruangan anda yang luas maupun minimalis.

Show Off Frame
Keluarga kecil anda sedang menikmati pertumbuhan si kecil yang sedang lucu-lucunya? Kebahagiaan yang sedang anda rasakan dapat anda tunjukkan dengan menggantungkan beberapa frame foto dengan penataan Show Off Frame seperti contoh diatas. Show Off dalam penataan frame ini bukan berarti menunjukan kesan arogan dalam keluarga anda, tetapi menunjukkan betapa bahagianya anda dengan foto-foto yang ada dalam frame tersebut. Kebahagian yang anda selipkan dalam foto tersebut akan membuat orang-orang yang sedang berkunjung ke rumah anda juga merasakan kebahagian yang sama. Show Off frame ini ditata dengan satu foto besar seluruh anggota keluarga yang ditempatkan tepat ditengah beberapa frame berukuran kecil yang ada disekitarnya. Tunjukkan bahwa frame-frame kecil tersebut juga dapat menunjukkan kebahagiaan anda, isikan moment show off anda bersama buah hati.

Elegant Frame
Penataan frame ini digunakan didalam ruangan yang tidak memiliki tempat yang begitu luas untuk melakukan dekorasi. Posisi frame yang berada (seperti) diujung ini, membuat sisi yang lainnya terasa lega sehingga terlihat lebih luas untuk dipandang. Letakkan foto keluarga dan buah hati anda didalam frame tersebut, sehingga mempercantik ruangan yang minimalis.






Itu tadi adalah beberapa tips penataan frame untuk dapat anda praktekkan sendiri di rumah anda. Semoga bermanfaat.

No comments

ROE 520. Powered by Blogger.